Kamis, 07 Agustus 2008

Tips Merawat Aksesoris

Aksesoris perhiasan yang terbuat dari rantai, manik dan batu memang tidak semahal perhiasan yang terbuat dari emas dan berlian, namun tak ada salahnya kalau kita juga merawat koleksi aksesoris kita agar awet, tetap bagus dan selalu siap digunakan. Nahh..ini ada beberapa Tips merawat aksesoris ala Oniez Aksesoris :
  • Aksesoris yang telah dipakai, hendaknya disimpan dalam kotak perhiasan terpisah berdasarkan jenisnya (kalung, gelang, anting, bros dan cincin) agar tidak terkelupas atau tergores. Khusus untuk kalung sebaiknya digantungkan dengan rapi dan jangan sampai tumpang tindih agar tak kusut dan susah diurai.

  • Jika terdapat debu atau kotoran pada aksesoris, seka dengan kain halus/tisu kemudian simpan dalam kotak perhiasan agar terlindung dari cahaya berlebih.

  • Hindari terkena bahan-bahan kimia seperti parfum, minyak (cologne), bedak karena dapat membuat rantai,manik dan batu menjadi kusam

  • Hindarkan aksesoris tersemprot langsung parfum agar rantai besi/logam tak berubah warna ataupun berkarat. Sebaiknya Anda memakai kosmetik terlebih dahulu sebelum menggunakan perhiasan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar